Jumat, 20 Mei 2011

Nostalgia Night

Cast : JYJ n adiknya Jaejoong


Tahun lalu menjadi tahun yang pahit untukku,juga untuk TVXQ,aku sedih mereka berpisah begitu saja,aku yang sedari dulu ikut dengan mereka berlima merasa sangat terbebani dengan masalah ini,mengingat aku adalah adik kandung Jaejoong dan aku tidak tahu harus memilih tinggal di Korea dan SM atau pindah ke Jepang bersama JYJ dan Avex. Pada akhirnya aku memilih tinggal di Korea,karena faktor sekolah,sayang rasanya kalau tidak meluluskan SMA-ku.

“Changmin oppa !! Kau yang makan kue di meja?” tanyaku

“Iya,aku makan sama Hyung” katanya dengan nada tidak bersalah,padahal kue itu favoritku.

Saat itu malam,langit cerah dan berangin,aku,Changmin dan Yunho oppa duduk di teras bersama,tiba-tiba Yunho oppa bertanya padaku

“Hey,kau tidak rindu pada Jaejoong?” katanya

“Tentu saja !! Masalah seperti itu jangan ditanya lagi,sudah jelas aku kangen pada Jae oppa”

“Kapan rencananya kau akan ke Jepang?” tanyanya lagi

“Bicara apa sih? Aku mau meluluskan SMA-ku dulu,andaikan Jae oppa tidak ke Korea,aku akan pergi ke Jepang waktu liburan,kalian sendiri tidak rindu padanya? Memang masih bertengkar ya?” tanyaku

“Aku bukannya tidak merindukan Jaejoong,tapi apa kata orang nanti?” kata Yunho oppa lagi

“Yah,terserah,aku mau ke kamar dulu” kataku sambil beranjak ke kamar.

Di kamar aku menyalakan handycam ku dan memutar video keseharianku bersama Yunho dan Changmin oppa,lalu kukirimkan ke Jae oppa,tidak ada yang tahu soal ini. Ternyata Jae oppa merindukan Yunho dan Changmin oppa,dia berkata ingin sekali bertemu,walau hanya lewat webcam.

Aku jadi teringat sesuatu setelah memikirkan kata ‘webcam’, aku akan menunggu saat yang tepat dan mengajak mereka berlima berbicara lewat webcam !!! Ya !! Itu dia !! Tidak akan ada yang bisa mengerti bagaimana senang hatiku ketika mereka bertemu lagi...mungkin agak sedikit tegang,mengingat mereka belum berkomunikasi secara langsung sejak kejadian itu.

Esok harinya aku mengirim E-mail ke Jae oppa,aku bilang padanya untuk online jam 9 nanti malam bersama Yoochun dan Junsu oppa,dan untungnya, Jae oppa meng-iya-kan permintaanku,nah sekarang aku tinggal meyakinkan Yunho dan Changmin oppa.

“Aku mau kalian berdua nanti malam ke kamarku,jam 9 malam,bisa tidak ?” tanyaku yang langsung nyerocos saking senangnya.

“Memang ada apa?” tanya Changmin oppa penasaran

“Nanti juga tau sendiri” kataku yang membuat mereka semakin penasaran.

Hari terasa lamaaaa sekali,aku menghabiskan sisa hari minggu dengan memutar lagu-lagu TVXQ,mungkin tidak sopan memutar lagu sebuah boyband yang sudah berpisah dan ada anggota yang mendengar,pasti akan muncul memori tersendiri,tapi aku tidak peduli !! Aku bahkan tidak sadar seberapa besar volume yang kusetel,lagu yang paling keras adalah Rising Sun,membuat Changmin oppa menggedor pintu kamarku

“Hey !! Bisa tidak dikecilkan ?? Dan kenapa harus lagu ini yang kau putar ????!!!!!” teriaknya dari luar

“Ne !!!! Mianhae oppa !!!” teriakku dari dalam,aku tidak ingin rencanaku gagal gara-gara kemarahan Changmin oppa,jadi kuturuti apa katanya.

Akhirnya jam 9 tiba,aku sudah menghidupkan webcam dan internetku,sudah tersambung dengan Jae oppa,tinggal menunggu Yunho dan Changmin oppa,dan tidak lama kemudian mereka datang.

“Yunho oppa,bisa tidak kunci pintunya? Sekalian bawa kuncinya kemari” kataku antisipasi barangkali mereka akan kaget dan melompat keluar kamar.

“Nah kalian berdua duduk disebelah kanan dan kiriku” perintahku.

Laptopku yang sedari tadi setengah tertutup,karena tidak ingin mereka tahu siapa yang ada di layar,mulai kubuka pelan-pelan,dan aku sangaaaaat kaget melihat reaksi mereka berlima

“ Aigo !!!! Hyuuuungggg !!!!! I miss you !!!!” teriak Changmin oppa

“Junsu-a !! Muach muach muach” teriak Yunho oppa

“Yunnie !!! Saranghaeyo !!!!” kata Jae oppa yang tiba-tiba kumat ‘Yunjae’ nya

“YAAAAA !! KALIAN BOLEH SENANG TAPI JANGAN BERTERIAK KERAS-KERAS !! INI SUDAH MALAM !! DAN SATU LAGI,JANGAN BERTERIAK DI TELINGAKU !!!” teriakku mengingatkan,sungguh luapan kebahagiaan terpancar di kelima oppaku ini...aku yang saat itu tengah menyeimbangkan telingaku karena teriakan mereka,merasa senang.

“Hyung,bagaimana kabarmu? Wah hebat sekali bisa menyanyi bahasa inggris !!” kata Changmin oppa sambil menangis (maknae banget dech).

“Baik-baik,kamu sendiri ? Oiya,aku suka lho gayamu di video clip ‘Keep Your Head Down’,rasanya bukan Changmin yang dulu,tapi Changmin yang lebih dewasa dan matang!!” kata Jae memuji.

“Kau juga keren di video clip ‘Ayyy Girl’ ... astaga Hyung aku rindu padamu !!!!!” teriak Changmin lagi.

“Jaejoong-a,apa kau tidak rindu padaku?” tanya Yunho oppa

“Tentu hyung,tentu aku rindu pada leader super sepertimu” kata Jae oppa yang setengah menangis

“Junsu-a...bagaimana keadaanmu?” tanya Changmin lagi

“Tidak pernah sebaik ini” kata Junsu oppa

Yah walaupun aku berada ditengah mereka berlima,aku jadi merasa tidak dianggap,dan tiba-tiba aku berkata

“Bagaimana kalau kita menyayikan ‘Picture Of You’ bersama?” kataku

“Boleh saja” kata Yoochun oppa,dan acara bernyanyi semalam suntuk-pun dimulai,aku dan kelima oppa-ku sepertinya sudah tenggelam dalam nostalgia,Jae oppa menceritakan waktu dia mencium Changmin oppa,juga lidah Yunho oppa yang keseleo waktu rap,ketika Junsu oppa ulang tahun,pokoknya semua kenangan dituntaskan tanpa ada yang tersisa.

“Kapan ya kita ber-enam bisa bertemu? Aku kangen padamu Jae,ibu dan kakak juga,sampai kapan JYJ di Jepang?” kataku,aku merasa tidak enak mengucap ‘JYJ’ mengingat malam ini TVXQ seolah menjadi satu lagi.

“Benar,jadwal TVXQ juga tidak ada yang di Jepang,kita promo di Korea hyung,jadi kapan bisa bertemu?” kata Changmin oppa dengan nada sedih.

“Bagaimana kalau usul konser di Jepang untuk korban Tsunami? Sekalian nanti kita ajak SHINee oppa atau SNSD onnie” usulku

“Betul juga kau...aku juga kangen pada Yoona” kata Jae oppa

“Bisa saja,nanti aku akan usul ke SM supaya kita bisa satu konser,kalian nanti juga harus usul ke Avex” kata Yunho oppa.

“Aku tidak tahu apa pendapat Cassiopeia mengenai pertemuan kalian,tapi yang jelas mereka akan menjadikan itu topik hangat bulan ini,tak jadi masalah-kah?”

“Terserah sih kalau itu,aku sendiri kangen pada Cassiopeia waktu kita masih berlima dulu,sekarang aku sudah tidak jadi member TVXQ lagi,jadi aku merasa kehilangan” kata Junsu oppa

“Sudahlah hyung,Cassiopeia masih jadi milikmu juga,mereka jelas akan mendukung kita meskipun kita sudah berpisah” kata Changmin mensuport.

“Nah,ngomong-ngomong,sekarang sudah jam 3 pagi di tempatku,jam berapa ditempatmu Jae?” tanyaku

“Jam setengah 3,sudahlah kita bicara saja sampai pagi,kan kau yang merencanakan semua?” kata Jae oppa

“Kalau begitu aku juga berhak mengakhiri pembicaraan kalian,mengingat laptop-ku ini bukan laptop super yang bisa tahan dipakai semalaman” kataku yang teringat pada keselamatan laptopku tercinta.

“Kalau begitu matikan saja,lagian aku juga capek,tapi jangan lupa,tetap berkomunikasi dan terus kirim foto –foto satu sama lain” jelas Junsu oppa

“Itu sudah pasti” kataku yang langsung mematikan webcam tanpa salam perpisahan.

“Kenapa langsung dimatikan?” tanya Yunho oppa

“Laptopku sekarat tauuuu !!!!!” kataku yang langsung memasang charger.

Malam itu tidak akan pernah kulupakan,meskipun mengantuk,tapi aku senang bisa mempersatukan mereka berlima dalam malam yang penuh nostalgia ini,aku berharap kedepannya bisa lebih baik,andaikan mereka tidak kembali berlima,toh mereka tetap berteman seperti biasa.

0 komentar:

Posting Komentar